Perjalanan PR IPNU IPPNU Kedungturi menginjak angka 7 tahun setelah vakum

Tanpa dirasa perjalanan organisasi kepemudaan/pelajar  di Desa Kedungturi yang kita sebut PR IPNU IPPNU Kedungturi sudah mau menginjak usia 7 tahun. Dalam masa 7 tahun tersebut sudah banyak kegiatan-kegiatan untuk menghidupkan semangat adik-adik pelajar desa Kedungturi dalam wadah organisasi IPNU IPPNU. Salah satu contoh kegiatan kepemimpinan rekan Moch Khoirul Rosyidin, S.T dan rekanita Vemy Istamaroh, S.Pd adalah pesantren kilat, dalam acara pesantren kilat tersebut kita diharuskan menginap sehari semalam. Selain itu dalam kegiatan tersebut kita banyak belajar bagaimana menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dalam kegiatan tersebut kita juga belajar bagaimana menjadi manusia sosial dan berbagi kepada sesama dalam wujud membagikan ta’jil untuk buka puasa Ramadhan. Itulah sedikit kegiatan dimasa kepemimpinan Rekan Irul dan Rekanita Vemy ditahun 2014-2016 yang akhirnya turun temurun kegiatan tersebut masih diadopsi dan dijalankan oleh kepengurusan selanjutnya yaitu rekan Rudi dan rekan Ayu begitu pula dikepengurusan rekan Adam dan rekanita Aisyah, dan yang perlu diapresiasi dikepengurusan setelah rekan Itrul dan rekanita Vemy kegiatan pondok pesantren kilat tersebut jadi ladang pengkaderan untuk kepengurusan selanjutnya. 

Dikepengurusan terbaru yaitu rekan Habibi dan rekanita Afiatul Masita kegiatan tersebut tidak terlaksana karena terkendala dengan pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia. Mari sama2 berdo’a semoga wabah pandemi covid-19 ini segera hilang khususnya di Indonesia umumnya di Dunia ini Aamiin-aamiin ya robbal alamin. Itu singkat catatan cerita kegiatan dimasa berdirinya organisasi pelajar NU di Desa Kedungturi setelah vakum lama.

Untuk kegiatan terbaru PR IPNU IPPNU Kedungturi yaitu pada tanggal 12 juli 2020 ketika beberapa kegiatan sudah diperbolehkan yaitu acara talk show kepemimpinan tapi dengan mematuhi protokol Kesehatan. Dalam kegiatan talk show kepemimpinan yang dilaksanakan oleh departemen kaderisasi menghadirkan tiga narasumber yaitu Rekan Irul, Rekan Rudi, Rekan Adam yang masing-masing adalah ketua demisioner mulai dari tahun 2014-2020. Kegiatan talk show kepemimpinan yang dikordinatori oleh rekan Amir ini bermaksud untuk memberi wawasan kepada kepengurusan PR IPNU IPPNU Kedungturi tentang sedikit sejarah berdirinya organisasi pelajar NU di Desa Kedungturi. Acara tersebut dibuka dengan menyayikan lagu Indonesia raya dilanjutkan menyayikan Mars IPNU IPPNU dan terakhir Mars Subbanul Wathon, ada yang ketinggalan yang bikin suasana seru yaitu pra acara yang diisi oleh ILUSTIC dengan menyayikan beberapa lagu religi. ILUSTIC sendiri adalah group music akustik yang didirikan oleh kepengurusan rekan Habibi dan rekan Afiatul Masita meskipun dimasa kepemimpinan rekan Adam dan Aisyah sudah sering mengisi dengan menggunakan alat music seperti gitar.

Kembali lagi ke acara talk show kepemimpinan, selanjutnya acara dibuka sambutan oleh ketua Ranting NU Kedungturi yaitu H. Drs. Alaihim MS. Selanjutnya rekan Irul memberikan sedikit wawasan cerita awal mula dibentuknya kembali kepngurusan IPNU IPPNU Kedungturi dengan menunjukan foto-foto kegiatan dimasa kepemimpinannya. Barulah setelah rekan irul memberikan sedikit wawasan sejarah berdirinya IPNU IPPNU di Desa Kedungturi acara talk show kepemimpinan dimulai dengan diawalai oleh moderator yaitu rekanita Dini memberikan pertanyaan kepada narasumber untuk dijawab secara bergantian diawali dari rekan irul, rekan Rudi, dan rekan Adam. Dan seterusnya reknita dini memberikan pertanyaan hampir sepuluh pertanyaan kepada narasumber yang tidak lain pertanyaan yang pastinya tentang kepemimpinan dimasa masing-masing narasumber. Hampir sepuluh pertanyaan yang diberikan oleh moderator kepada narasumber dan dilanjutkan pertanyaan dari audient yang tidak lain anggota IPNU IPPNU Kedungturi salah satunya yaitu rekan amel yang memberikan pertanyaan tentang bagaimana memanagemen waktu antara berorganisasi, Pendidikan, dan keluarga. Acara berjalan begitu menarik sampai waktu dhuhur berkumandang. Yang akhirnya ditutup dengan saran dan kesan dari masing-masing narasumber.

Demikianlah sedikit singkat berita atau catatan tentang PR IPNU IPPNU Kedungturi, semoga PR IPNU IPPNU Kedungturi semakin inovatif, semakin jaya serta kualitas dan kuantitas. Aamiin aamiin ya robbal alamin.
Salam 3B ( Belajar,Berjuang dan Bertaqwa)

Penulis: Rekan Moch Khoirul Rosyidin, S.T

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PR. IPNU-IPPNU Kedungturi Mendapatkan Reward dari PAC. Taman pada Acara MSAD

Raker Sebagai Langkah Awal Kepengurusan Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Kedungturi Periode 2022-2024