Gema Takbir Idul Adha 2020M

 

Pada tanggal 30 Juli 2020 PR IPNU IPPNU Kedungturi  mengadakan acara Gema Takbir Idul Adha 2020 yang bertempat di halaman rumah rekan Riza tepatnya di Desa Kedungturi RT 20 RW 07. Acara tersebut dimulai ba'da sholat Isya'.

Acara ini diselenggarakan oleh PR IPNU IPPNU Kedungturi dengan tujuan untuk meramaikan/menyemarakkan malam takbir, dalam memperingati hari raya Idhul Adha besok pagi. Tak hanya sekedar melantunkan takbir biasa, yang menarik dalam acara ini yaitu ajang Gema Takbir Idul Adha, lantunan takbir akan diperlombakan dari masing-masing departemen lembaga yang ada di PR IPNU IPPNU Kedungturi sesuai dengan kreativitas mereka. Dan pemenangnya akan diambil juara satu dan dua dari beberapa departemen tersebut.

Acara malam itu dihadiri cukup banyak partisipan, baik dari luar organisasi maupun dari dalam organisasi itu sendiri. Contohya yang dari dalam yaitu semua rekan dan rekanita PR IPNU IPPNU Kedungturi, beberapa alumni IPNU IPPNU Kedungturi. Sedangkan partisipan yang dari luar contohnya seperti beberapa warga disekitar lokasi tersebut, bapak Ansor disekitar desa Kedungturi. Kemudian acara tersebut juga dihadiri oleh bapak Drs. H.  Alaihim MS. selaku Ketua Tanfiziah Ranting Kedungturi dan tak lupa ke tiga dewan juri yang telah ditetapkan oleh pihak panitia.

Acara Gema takbir Idul Adha pada malam hari itu bisa dibilang cukup meriah, dengan diawali pembacaan susunan MC yang disampaikan oleh rekan Rajif dan rekanita Dini. Setelah itu sambutan dari  Bapak Drs. H Aaihim MS. selaku ketua Tanfiziah Ranting Kedungturi sekaligus acara pemukulan gong sebagai tanda acara telah  resmi dibuka. Setelah pemukulan gong tersebut mulailah acara lomba takbir yang diselenggarakan oleh badan pengurus harian PR IPNU IPPNU KEDUNGTURI. Masing-masing departemen mulai mempersiapkan penampilanya di atas panggung dengan harapan penampilan yg ditampilkan dapat menarik  para dewan juri. Penampilan yang ditampilkan oleh masing masing departen saat itu cukup menarik, setiap departemen memiliki keunikan dan kreativitas  masing-masing. Ada yang menampilkan drama kemudian diahiri dengan takbir yang diiringi alat musik seadanya, ada yang menampilkan patrol disertai dengan lantunan takbir yang sangat merdu, serta beberapa penampilan unik lainnya yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata lagi.

Setelah semua departemen menampilkan penampilannya, kini para dewan juri mulai berunding dan menghitung nilai yang diperoleh dari masing-masing departemen dan segera  menentukan siapa pemenangnya.sambil menunggu para dewan juri mengumumkan pemenangnya, para partisipan menikmati soto yang telah disiapkan oleh PR IPNU IPPNU Kedungturi. Akhirnya waktu yang dinanti-nanti tiba yaitu pengumuman lomba akan segera disampaikan oleh perwakilan dewan juri, semua departemen sangat antusias. Tak lama pengumuman kejuaraan pun dikumandangkan, juara 1 jatuh pada lembaga Pers dan juara 2 jatuh pada lembaga Ekonomi. Para departemen lain akhirnya mulai mengucapkan selamat pada departemen yang telah memenangkan perlombaan dan semua berakhir dengan damai dan suka cita.


Penulis: Rekanita Afiatul Masita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan PR IPNU IPPNU Kedungturi menginjak angka 7 tahun setelah vakum

PR. IPNU-IPPNU Kedungturi Mendapatkan Reward dari PAC. Taman pada Acara MSAD

Raker Sebagai Langkah Awal Kepengurusan Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Kedungturi Periode 2022-2024